Flyover KM 149 Gedebage Mendesak Dituntaskan, Ketua DPRD Kota Bandung: Terlebih Nanti Kalau GBLA Digunakan

- 18 Mei 2022, 20:45 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke flyover KM 149 Tol Padaleunyi, di kawasan Gedebage, Rabu 18 Mei 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke flyover KM 149 Tol Padaleunyi, di kawasan Gedebage, Rabu 18 Mei 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meninjau proyek pembangunan Flyover KM 149 Tol Padaleunyi, di kawasan Gedebage, Kota Bandung pada hari ini Rabu, 18 Mei 2022.

Kunjungan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan ke proyek pembangunan Flyover KM 149 Tol Padaleunyi didampingi oleh camat Gedebage, perwakilan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, serta perwakilan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyatakan, Flyover KM 149 Tol Padaleunyi di daerah Gedebage ini mendesak untuk segera diselesaikan.

Sebab, kata dia, Flyover ini bermanfaat bagi warga Kota Bandung di wilayah timur dan Kabupaten Bandung karena bakal mengurangi kemacetan.

Baca Juga: Kakan Kusmana, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2022 Merupakan Warga Bandung Barat

“Hari ini kita melakukan pemantauan ke flyover KM 149 Tol Padaleunyi. Kita mendorong pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk segera menyelesaikan flyover ini,” tutur Tedy Rusmawan.

Sebagai informasi, konstruksi Flyover KM 149 Tol Padaleunyi dimulai sejak 2015 dan selesai pada 2016.

Flyover ini dirancang menghubungkan Tol Padaleunyi menuju tol dalam kota atau Bandung Intra Urban Toll Road hingga Gerbang Tol Pasteur.

Anggaran yang terbatas menghambat pembangunan meski akses yang sudah terbangun sempat mendukung akses kontingen menuju venue dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional. Selepas PON, pembangunan terhenti dan menyisakan jalur layang terputus, tepat di atas perumahan Summarecon Gedebage.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x