Ketua DPRD Kota Bandung Sayangkan Kondisi Alun-Alun Kota Bandung Dipenuhi Sampah

- 6 Mei 2022, 16:30 WIB
Kondisi Alun-Alun Bandung dipenuhi sampah, Kamis 5 Mei 2022.
Kondisi Alun-Alun Bandung dipenuhi sampah, Kamis 5 Mei 2022. /Netizen Joel Bangsawan

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM meminta para wisatwan untuk bersama menjaga kebersihan di Kota Bandung khususnya di Alun-Alun Kota Bandung.

Hal ini dikatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera usai meninjau langsung ke Alun-Alun Kota Bandung pada Jumat, 6 Mei 2022.

Menurutnya, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung serta Satpol PP Kota Bandung sudah berupaya untuk mengingatkan para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: Taman Alun-Alun Kota Bandung Ditutup Sementara Karena 2 Hal ini

"Tentunya saya sangat menyayangkan masih banyak wisatawan yang membuang sampah sembarangan di Alun-Alun Kota Bandung ini. Bahkan petugas baik dari DLHK, DPKP3 dan Satpol PP sudah terus mengimbau agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi banyak sampah bekas tusuk sosis bakar yang bahaya bila terindak baik itu wisatawan atau petugas yang ada di sini," kata Tedy saat ditemui hari ini.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Tedy, untuk sementara waktu ini taman alun-alun Bandung sudah ditutup per hari Jumat, 6 Mei 2022. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung setalah kondisi di alun-alun yang sangat ramai dan berserakannya sampah di lokasi itu.

Baca Juga: Dijejali Wisatawan Sejak Pagi Hari, Alun-Alun Kota Bandung Dipenuhi Sampah

"Iya. Tadi saya dapat kabar bahwa Sekda Kota Bandung, Pak Ema Sumarna sudah mengintruksikan taman alun-alun ditutup dulu," tambahnya.

Ia pun tidak lupa mengimbau kepada seluruh pengunjung baik itu dari Kota Bandung dan luar Kota Bandung untuk bersama menjaga Kota Bandung dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x