Antisipasi Aksi Pencopetan, Ini Pesan Ketua DPRD Kota Bandung Kepada Warga dan Wali Kota Bandung

- 3 Mei 2022, 16:01 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meminta masyarakat Kota Bandung dan wisatawan untuk lebih berhati-hati terkait aksi pencopetan di beberapa titik keramaian di Kota Bandung. Berdasarkan laporan, Tedy menambahkan, kawasan Alun-alun Bandung dan Pasar Baru di Jalan Otista Kota Bandung menjadi titik rawan aksi pencopetan.

"Tentunya kami menghimbau saat warga Bandung dan para wisatawan berlibur dan berbelanja ke Kota Bandung lebih berhati-hati lagi. Karena menurut laporan, aksi pencopetan kerap terjadi di titik keramaian di Kota Bandung," kata Tedy, Selasa, 3 Mei 2022.

Tedy pun meminta masyarakat agar tidak menggunakan barang berharga yang mencolok serta menyimpan ponsel serta dompet di tempat yang aman. Tidak hanya itu ketika berkunjung ke tempat yang dinilai marak aksi pencopetan, Tedy berpesan agar warga tidak sendirian saat berwisata atau berbelanja.

Baca Juga: Nafas Terasa Engap? Konsumsi 2 Vitamin ini Agar Pernafasan Lancar, kata dr. Saddam Ismail

"Jangan pakai barang bawaan yang mencolok dan jangan sendirian. Jadi ada keluarga kita yang saling menjaga. Hal ini untuk meminimalisir kita menjadi korban pencopetan," tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Ia pun berharap aparat Satpol PP Kota Bandung untuk terus melakukan patroli agar gerak-gerik komplotan copet bisa diminimalisir dan bisa segera mengamankan pencopet bila kedapatan melakukan aksi kriminalnya.

"Untuk Pemkot Bandung mohon aparat satpol PP meningkatakan kewaspadaan dan sosialisasi saat waktu lokasi Pasar Baru hingga Alun-alun Kota Bandung dalam kondisi ramai dan woro-woro terus agar kita bisa mengantisipasi aksi para copet," jelasnya.

Baca Juga: Hati-hati 7 Jenis Makanan Ini Bikin Perut Kembung, Salahsatunya Apel, Kata dr. Saddam Ismail

Terkahir, Tedy pun berpesan kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk menambah CCTV di lokasi rawan aksi pencopetan. Hal ini dilakukan agar gerak-gerik komplotan copet bisa segera diketahui dan bisa membantu tugas Polrestabes Bandung dalam mengungkap siapa saja pihak yang mendalangi aksi pencopetan di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x