Flyover Kopo Batal Digunakan Mudik, Ketua DPRD Kota Bandung Bilang Begini

- 30 April 2022, 21:10 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan dan Ketua Komisi C DPRD Yudi Cahyadi meninjau kesiapan proyek jalan layang Kopo, Bandung, Kamis 28 April 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan dan Ketua Komisi C DPRD Yudi Cahyadi meninjau kesiapan proyek jalan layang Kopo, Bandung, Kamis 28 April 2022. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Flyover Kopo di Kota Bandung batal digunakan untuk menampung arus mudik Lebaran tahun ini.

Menurut hasil peninjauan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, fisik Flyover Kopo belum siap 100 persen.

Pengecekan langsung dilakukan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan karena mendengar adanya kabar penyiapan proyek Flyover Kopo yang hampir rampung ini untuk melayani arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

“Rupanya secara fisik belum siap, ya. Masih ada beberapa pekerjaan penting yang berkaitan dengan keselamatan pengendara yang belum selesai dipasang. Yang saya dengar kemarin sudah siap buat mudik 2022 ini,” ujarnya saat meninjau kesiapan proyek Flyover Kopo pada Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Idul Fitri 2022 Paling Keren, Gratis untuk Medsos dan WA Lengkap Cara Pasangnya

Dari pantauan langsung di lapangan, permukaan jalan layang memang telah disapu aspal dan marka jalan. Namun, siar muai (expansion joint) penyambung antarbadan jalan layang beberapa belum terpasang.

Selain itu, rambu-rambu, tiang dan lampu-lampu penerangan belum terpasang. Di bagian bawah jalan layang, kondisinya juga masih belum rapi. Proses rehabilitasi jalan pengganti permukaan jalan lama masih menyisakan banyak titik.

Ditegaskan Tedy Rusmawan, pembuatan median jalan pun masih dilakukan.

Saat pengecekan, proses pengerjaan diyakini tengah ditunda menjelang arus mudik. Hanya segelintir pekerja terlihat bekerja di sejumlah area badan jalan layang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x