DPRD Soroti Aturan Pebasket di Bawah Umur 17 Tahun Bukan Domisili Kota Bandung Tak Boleh Ikut Kompetisi

- 24 April 2022, 20:15 WIB
Komisi D bersama Dispora, Perbasi, KONI, dan klub The Wallrus Basketball melakukan audiensi soal aturan anak di bawah umur 17 tahun bukan domisili Kota Bandung tak boleh ikut kompetisi basket.
Komisi D bersama Dispora, Perbasi, KONI, dan klub The Wallrus Basketball melakukan audiensi soal aturan anak di bawah umur 17 tahun bukan domisili Kota Bandung tak boleh ikut kompetisi basket. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyoroti aturan tentang pebasket yang berstatus anak di bawah umur 17 tahun yang bukan domisili Kota Bandung, tak boleh ikut kompetisi.

Komisi D DPRD Kota Bandung bersama Dispora, Perbasi, KONI, dan klub The Walrus Basketball melakukan audiensi untuk membahas peraturan yang tidak memperbolehkan anak di bawah umur 17 tahun yang bukan berdomisili dari Kota Bandung mengikuti kompetisi.

Audiensi ini dilaksanakan di ruang rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, Jumat 22 April 2022 kemarin.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H, Kemenag: 1 Mei 2022, Ada 11 Titik Pantau Hilal di Jabar

Pihak yang melaporkan yaitu klub bola basket The Walrus Basketball menyampaikan bahwa mereka mendapatkan keluhan dari para orangtua. Pasalnya, dalam peraturan ajang kompetisi bola basket antardaerah tertulis anak di bawah umur 17 tahun dan tidak berdomisili di Kota Bandung tidak dapat mengikuti kompetisi bersama klub yang berasal dari Kota Bandung.

Ketua klub The Walrus Basketball Rachmanto menyampaikan, dalam pelaksanaan Perbasi Cup para orangtua mengeluhkan bahwa setiap anak berumur di bawah 17 tahun yang mengikuti harus berasal dari Kota Bandung.

“Namun, beberapa anak-anak di antaranya ini berdomisili dari luar kota dan termasuk ke dalam klub basketball di Kota Bandung. Sedangkan aturan ini tidak sesuai dengan AD/ART Perbasi pusat," tuturnya.

Rachmanto melakukan perbandingan dengan aturan-aturan cabang olahraga lainnya. Cabor voli dan sofbol tidak terlalu mempermasalahkan peraturan tersebut. Selain The Walrus Basketball, ada tujuh klub lainnya yang merasa keberatan dengan peraturan tersebut.

Baca Juga: Karyawan Ungkap Penyebab Kebakaran Ruko Laundry di Cijawura Bandung, Sempat Terjadi Ledakan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x