Kini Layanan Pengaduan Lapor dan Informasi PPID Kota Bandung Hadir di Mall, Catat Jadwal Pelayanannya

- 13 Mei 2022, 11:50 WIB
dan layanan Informasi PPID di mall pelayanan publik di Kota Bandung.
dan layanan Informasi PPID di mall pelayanan publik di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Layanan pengaduan Lapor! dan Informasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Kota Bandung telah hadir di Mall Pelayanan Publik.

Kehadiran layanan pengaduan Lapor! dan Informasi PPID di Mall Pelayanan Publik, Jalan Cianjur Kota Bandung sebagai bentuk inovasi dan akselerasi pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, kehadiran layanan pengaduan Lapor! dan layanan Informasi PPID di Mall Pelayanan Publik dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduan dan aspirasi kepada pemerintah.

"Diskominfo ingin mempermudah masyarakat yang ingin mengadu dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Hal ini sebagai bagian dari Bandung sebagai kota terbuka atas masukan," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Berikut Ketentuan Warna Pelat Nomor Bagi Kendaraan Listrik

"Masyarakat dengan mudah bisa melaporkan atau minta info tentang layanan masyarakat apakah ada penyimpangan atau tidak,” lanjutnya.

Yayan memastikan, kehadiran layanan pengaduan Lapor! dan Informasi PPID di Mall Pelayanan Publik juga ramah terhadap disabilitas karena layanan dilakukan secara tatap muka langsung.

Laporan atau permohonan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti dan masyarakat dapat melihat tahapan aduannya melalui aplikasi Lapor!.

"Silakan kalau ada pengaduan dan permintaan informasi melalui akun resmi Lapor! dan PPID sehingga terukur dan terorganisir dengan baik. Pemerintah akan cepat menanggapi. Kalaupun pemerintah lalai menanggapi akan mendapat sanksi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x