Jembatan Citarum Lama Dayeuhkolot Bandung Dibuka Lagi Masa Lebaran 2022, Dibangun Permanen di 2023

- 22 April 2022, 20:10 WIB
Kendaraan kecil sudah bisa melewati jembatan Dayeuhkolot yang direaktivasi sementara menjelang Lebaran Idul Fitri 2022
Kendaraan kecil sudah bisa melewati jembatan Dayeuhkolot yang direaktivasi sementara menjelang Lebaran Idul Fitri 2022 /Dok Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Jembatan Citarum Lama di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung kembali dibuka untuk dilalui kendaraan menjelang Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H.

Kabar Jembatan Citarum Lama Dayeuhkolot dibuka kembali untuk bisa dilintasi kendaraan disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana.

Pembukaan kembali Jembatan Citarum Lama Dayeuhkolot setelah sekian lama ditutup, kata Cakra, bertujuan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas masa mudik Lebaran 2022.

Selain itu, pembukaan kembali Jembatan Citarum Lama Dayeuhkolot juga menjadi jawaban atas keinginan masyarakat yang selalu mengeluhkan kemacetan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Heboh Pedagang di Bogor Ini Nangis-Nangis Curhat ke Jokowi Karena Tolak Pungli dan Berakhir di Penjara

Namun Cakra menegaskan, pembukaan kembali jembatan tersebut tidak dilakukan secara permanen.

Meski bersifat sementara, ia berharap dibukanya kembali jembatan ini bisa memberi manfaat bagi warga sekitar, termasuk mengurangi kemacetan, khususnya selama masa mudik dan balik Lebaran 2022.

“Karena sebentar lagi akan memasuki Idul Fitri, saya harap jembatan dengan bentang 25 meter dan lebar 6 meter ini dapat mengurai kemacetan,” tuturnya, dikutip prfmnews.id dari Instagram @prokopimkabbandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pembukaan jembatan ini jadi salah satu bentuk keseriusan Pemprov Jabar menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x