Apa Saja yang Dapat Membantu Meningkatkan Vitamin B di Dalam Tubuh? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 22 April 2022, 15:25 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Pada salah satu kesempatan dr. Zaidul Akbar menjawab pertanyaan tentang apa saja yang dapat membantu menaikkan vitamin B di dalam tubuh bagi penderita defisit vitamin B.

“Banyak sebenarnya sih ya, pertama konteks atau konsepnya itu tadi, benerin perut aja dulu, kalau defisiensi seperti ini yang saya pahami berarti kan ada ketakseimbangan lah ya organ-organ yang ada dalam perut kita,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Disarankan untuk mulai memperbanyak makanan-makanan untuk pencernaan.

“Kaya tadi ada rumput laut, talbinah, kemudian juga ada rempah rimpang atau segala macam termasuk juga zaitun,” tuturnya.

Baca Juga: Mengatasi Kanker Payudara dengan Dua Herbal dan Pola Hidup Sehat Ala dr. Zaidul Akbar Berikut ini

Selanjutnya jika ingin berjemur, disarankan pula oleh dr. Zaidul Akbar untuk membalurkan minyak zaitun pada tubuh, setelah itu barulah berjemur.

“Itu insyaAllah akan sangat membantu, karena zaitun juga salah satu minyak yang tinggi kalsiumnya ya seingat saya, termasuk tadi madu, segalam macam itu, juga bisa Anda konsumsi,” ujarnya.

Selain itu kalian juga bisa mengkonsumsi probiotik-probiotik dan vitamin D.

“Atau probiotik-probiotik sekarang kan banyak tuh, juga bisa Anda konsumsi, disamping itu juga banyak beberapa jenis vitamin-vitamin D atau asupan-asupan vitamin D yang ada, ya itu mungkin ibu juga bisa konsumsi seperti kunyit, temulawak, wortel,” tuturnya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x