Update Pembangunan Jembatan Layang Jalan Arjuna dan Underpass Cibiru, Salah satunya Dikerjakan Tahun ini

- 19 April 2022, 10:00 WIB
Kawasan Bunderan Cibiru Kota Bandung.
Kawasan Bunderan Cibiru Kota Bandung. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung mengungkapkan kabar terbaru terkait rencana pembangunan overpass atau jembatan layang rel kereta di Jalan Arjuna dan Underpass Cibiru.

Update terkait pembangunan jembatan layang Jalan Arjuna dan Underpass Cibiru disampaikan Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi pada Senin 18 April 2022.

Didi Ruswandi mengatakan, jembatan layang Jalan Arjuna menjadi salah satu dari sejumlah proyek infrastruktur yang bakal dibangun di Kota Bandung pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Pria Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Leher Anak Saat Sahur Ditangkap Polisi

"Untuk yang sekarang akan dilaksanakan itu program overpass untuk rel kereta di Jalan Arjuna," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung.

Sedangkan untuk pembangunan Underpass Cibiru, Didi menyebut, konsep pembiayaannya telah disepakati antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kemarin kita sudah bahas ini bersama. Underpass (Cibiru) ini konsepnya mencari pembiayaan dari non-APBD. Jadi, fokusnya oleh provinsi atau nasional," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar 10 Kendaraan Bebas One Way dan Ganjil Genap di Jalan Tol Masa Mudik dan Balik Lebaran 2022

Pengerjaan proyek jembatan layang Jalan Arjuna dan Underpass Cibiru memang menjadi fokus pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x