Jelang Mudik, Dishub Lakukan Inspeksi Layak Jalan dan Layak Operasi di Terminal Cicaheum

- 14 April 2022, 21:10 WIB
Kegiatan ramp check armada bus di Terminal Cicaheum Kota Bandung hari ini Kamis, 14 April 2022.
Kegiatan ramp check armada bus di Terminal Cicaheum Kota Bandung hari ini Kamis, 14 April 2022. /UPT LLAJ II Dishub Jabar

PRFMNEWS - Menjelang mudik tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan inspeksi keselamatan (ramp check) di terminal Cicaheum pada hari ini Kamis, 14 April 2022.

Adapun, sari hasil pengecekan ternyata masih ditemukan beberapa bus yang tidak layak jalan maupun layak operasi.

Lebih lanjut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, masih banyak bus yang belum memenuhi kelengkapan surat-surat.

Baca Juga: Mimpi Henz Songjanan Menjadi Prajurit TNI Akhirnya Terwujud Setelah Sempat Dipecat Karena Kesalahan Sang Ayah

"Layak operasi itu dilihat dari kelengkapan surat-surat, mulai dari STNK, SIM, kartu pengawasan atau trayek, dan semuanya ada 11 item, harus dipenuhi semua," ungkap Asep, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui PMJ News pada Kamis 14 April 2022.

Terkait pemeriksaan layak jalan dan operasi ini dilakukan pada bus kecil dan besar. Lalu Asep juga menuturkan bahwa untuk seluruh bus yang terdeteksi tak layak jalan dan operasi akan ditahan izin jalannya.

"Walaupun ada bus yang dinyatakan layak operasi, tapi kalau persyaratan layak jalannya tidak memenuhi juga akan kami tahan. Kami akan berikan peringatan," tambah Asep.

Selain itu, Asep mengaku salah satu tantangan yang harus diantisipasi adalah pengangkutan penumpang di luar terminal.

Baca Juga: Ada Perubahan Titik Shelter TMP Koridor 3 dari Baleendah arah BEC

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x