Gelar Rapat Koodinasi Jelang Mudik Lebaran 2022, Kapolri: Vaksin 50 Persen

- 14 April 2022, 16:30 WIB
 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /Istimewa /

PRFMNEWS - Menjelang persiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi yang membahas tentang persiapan, pengamanan dan pengawalan arus mudik.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat koordinasi jelang mudik Lebaran tahun ini, menekankan agar masyarakat dapat mudik lebaran dengan aman dan kasus Covid-19 bisa terkendali.

Guna mempertimbangkan kasus Covid-19 agar tidak meningkat menjelang dan sesudah mudik, Sigit bersitegas bahwa vaksin harus jadi penguat dan bisa mencapai 50 persen terealisasikan.

Baca Juga: VIRAL Pembunuh Begal di Lombok Jadi Tersangka, Polisi Berikan Tips Jika Bertemu Begal di Jalan

Tak lupa, Kapolri Listyo Sigit mengimbau agar masyarakat tetap selalu taat protokol kesehatan (prokes) menjelang Idul Fitri.

Kapolri Listyo Sigit menerangkan, pengalaman di 2 tahun yang lalu tak ingin terulang kembali, saat mudik dibatasi tetapi angka Covid-19 makin meningkat Ketika gelombang Omicron dan Delta melanda Indonesia.

Hal itu perlu kewaspadaan bagi masyarakat serta disiplin protokol kesehatan.

“Kita perlu waspada, harapan kita untuk (vaksin) penguat sampai 25 April bisa sampai 50 persen,” tutur Kapolri Listyo Sigit seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada hari ini Kamis, 14 April 2022.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Mudik Gratis 2022 yang Diadakan Kemenhub

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x