Kabel Operator Telekomunikasi yang Bandel di Kawasan Dago Kota Bandung Bakal Dipotong

- 2 April 2022, 18:20 WIB
Masih ditemukan beberapa kabel optik kecil yang masih melintang di atas kawasan Jalan Dago Kota Bandung, Jumat 1 April 2022
Masih ditemukan beberapa kabel optik kecil yang masih melintang di atas kawasan Jalan Dago Kota Bandung, Jumat 1 April 2022 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kabel-kabel operator telekomunikasi yang melintang di atas Jalan Ir. H. Juanda (Dago) Kota Bandung terancam dipotong.

Kabel-kabel operator telekomunikasi dianggap bandel jika masih melintang di atas kawasan Dago Kota Bandung.

Sebab, proses Ducting kabel fiber optik (FO) atau penanaman kabel ke tanah di kawasan Dago Kota Bandung telah selesai digarap.

Namun saat tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan pemantauan pada Jumat, 1 April 2022, masih ditemukan beberapa kabel optik kecil yang masih melintang di atas jalan tersebut.

Baca Juga: Wisatawan Nyalakan Petasan dari Atas Kapal di Kawasan Konservasi Taman Nasional Komodo

Saat ditelusuri, ternyata ada operator atau provider telekomunikasi yang masih bandel. Mereka memasang kembali kabel yang telah disepakati untuk ducting.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan Pemkot Bandung tak akan segan langsung memotong kabel FO yang masih bergelantungan di atas.

"Kalau ducting kabel ini secara keseluruhan sudah bagus. Tapi, saya kecewa saat menemukan masih ada providel bandel yang kembali pasang kabel di atas. Kita tidak segan untuk langsung potong kabel-kabel itu," tegas Ema Sumarna.

Ia juga menekankan bahwa Pemkot Bandung akan membentuk tim penyisiran malam untuk mengontrol pihak-pihak provider nakal yang kembali pasang kabel.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x