Pemkot Bandung Pastikan Akhir Februari ini, Jalan Dago Bakal Makin Cantik Tanpa Kabel Melintang

- 18 Februari 2022, 17:41 WIB
Kabel melintang di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) Kota Bandung, Jumat 18 Februari 2022
Kabel melintang di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) Kota Bandung, Jumat 18 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan pada akhir Februari 2022 ini, Jalan Ir. H. Juanda (Jalan Dago) bakal makin cantik tanpa kabel melintang.

Ema menyebut, proyek grounding atau menanam kabel melintang di udara ke bawah tanah di Jalan Ir. H. Juanda Dago, Kota Bandung ditargetkan selesai pada 25 Februari 2022 mendatang.

Grounding kabel tahap pertama yang dipastikan selesai pada 25 Februari itu, kata Ema, berada di sepanjang Simpang Dago sampai perempatan Jalan Martadinata (Jalan Riau).

Baca Juga: Bruno Cantanhede Lenyap dari Starting Line Up Persib vs Persipura, Pertandingan Liga 1 Hari Ini

Proses grounding kabel dikerjakan petugas lewat manhole (penutup saluran got) yang berada di sepanjang jalan tersebut.

"Kita 25 Februari nanti penanganan penurunan kabel tiang. Mulai dari Simpang Dago sampai perempatan Jalan Martadinata harus selesai," ucap Ema saat memantau proses grounding di Jalan Dago pada Jumat, 18 Februari 2022.

Ema menambahkan, pemindahan kabel udara ke bawah tanah ini merupakan bagian dari memberikan rasa aman kepada warga, sekaligus mempercantik tampilan Kota Bandung.

"Nantinya ada 13 ruas jalan yang akan kita benahi. Ini sudah menjadi kesepakatan dengan Apjatel (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), PT. Telkom juga PT PLN," tuturnya.

Terkait target selesai pada akhir Februari ini, Ema memberikan kelonggaran waktu khusus kepada PT Telkom untuk menata kabel.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x