Kabel Udara Tak Semrawut Lagi, Bikin Trotoar Jalan Dago Bandung Makin Nyaman dan Rapi

- 4 Maret 2022, 17:10 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memantau perkembangan pemindahan kabel udara ke dalam tanah (grounding) Jumat, 4 Maret 2022 pagi
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memantau perkembangan pemindahan kabel udara ke dalam tanah (grounding) Jumat, 4 Maret 2022 pagi /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Trotoar di sepanjang Jalan Ir. H Djuanda (Jalan Dago) Kota Bandung kini semakin nyaman serta rapi berkat kabel udara yang melintang dan semrawut tak terlihat lagi.

Kabel udara di sepanjang Jalan Dago sudah tak semrawut dan makin rapi usai melalui proses penurunan ke bawah tanah (grounding).

Wajah baru trotoar di Jalan Dago yang bebas dari kabel udara semrawut usai di-grounding terlihat jelas khususnya di sekitar Taman Radio.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna sempat memantau langsung kondisi terkini kabel udara yang sudah tak semrawut lagi di lokasi tersebut, pada Jumat 4 Maret 2022 pagi.

Baca Juga: Identitas Pria Kekar yang Aniaya Sopir Truk di Cibubur Sudah Diketahui? Begini Jawaban Polisi

"Kalau seperti ini kan jadi enak dilihatnya ya. Bersih dan lebih segar, bisa lihat langit lebih jelas," ucapnya.

Ema menjelaskan, di beberapa ruas memang masih terlihat kabel melintang milik PLN dan PT. Telkom Indonesia Tbk. lantaran perlu waktu lebih lama dalam proses grounding.

"Masih sisa beberapa provider, Telkom, dan PLN karena mereka membutuhkan waktu lebih untuk persiapan grounding. Untuk Telkom sendiri, rencananya siap ikut diturunkan pada pertengahan Maret 2022," tuturnya.

Ema menambahkan, targetnya tahun ini kabel-kabel melintang dan menjuntai di Cikapayang akan sepenuhnya di-grounding, termasuk milik Telkom dan PLN.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x