Analisa Pengamat Politik Poldata Menjelang Pemilihan Wali Kota Bandung Periode 2024-2029

- 24 Maret 2022, 18:04 WIB
Ilustrasi pemimpin. Nama-nama calon peserta Pemilihan Wali Kota Bandung periode 2024-2029
Ilustrasi pemimpin. Nama-nama calon peserta Pemilihan Wali Kota Bandung periode 2024-2029 /Goumbik/Pixabay

PRFMNEWS - Belum lama ini pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung menggelar rapat paripurna dengan agenda terkait Pengumuman Pengajuan Usulan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definitif Sisa Masa Jabatan 2018-2023, serta Usulan Pemberhentian sebagai Wakil Wali Kota Bandung Masa Jabatan 2018-2023.

Rapat paripurna DPRD Kota Bandung kali ini merupakan tahapan lanjutan setelah DPRD Kota Bandung menerima Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-92 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, yang diterima tanggal tanggal 8 Februari 2022.

Selanjutnya DPRD Kota Bandung tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bisa segera melantik Yana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023.

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik dari Poldata Indonesia Mohamad Grandy mengatakan bahwa jabatan Wali Kota definitif merupakan peluang emas bagi Yana Mulyana untuk meningkatkan elektabilitasnya pada ajang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) selanjutnya.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Disampaikan Yana Mulyana pada Peringatan Bandung Lautan Api Hari ini

Menurut Grandy, sebagai pemegang kebijakan di Kota Bandung, Yana Seharusnya harusnya dapat melakukan terobosan-terobosan untuk memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh warga di Kota Bandung.

Grandy menyatakan, hal tersebut merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh Yana menjelang Pilwalkot selanjutnya.

Grandy menambahkan, apabila Yana Mulyana tidak berhasil menjalankan perannya sebagai Wali Kota maka akan menjadi hambatan yang serius bagi dirinya di Pemilihan Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Baca Juga: Harta Ketua MK Melonjak Ratusan Persen dalam Setahun, Rizal Ramli: Mundur Euii, Malu Atuh

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Poldata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x