DPRD Usulkan Pemberhentian Yana Mulyana Sebagai Wakil Wali Kota Bandung

- 4 Maret 2022, 17:36 WIB
DPRD Kota Bandung usul berhentikan Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung dan langsung diusulkan sebagai Wali Kota Bandung, Jumat 4 Maret 2022
DPRD Kota Bandung usul berhentikan Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung dan langsung diusulkan sebagai Wali Kota Bandung, Jumat 4 Maret 2022 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.



PRFMNEWS - DPRD Kota Bandung resmi mengusulkan pemberhentian Yana Mulyana sebagai Wakil Walikota Bandung masa jabatan 2018-2023.

Selanjutnya melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Yana Mulyana diusulkan menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatan 2018-2023, menggantikan mendiang Oded M. Danial sebagai Wali Kota Bandung Periode 2018-2023.

Usai mengikuti Rapat Paripurna, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, dirinya tetap akan mengikuti mekanisme dan prosedur yang diatur dalam perundangan mengenai jabatannya sebagai Walikota Bandung.

Yana Mulyana juga mengaku tidak mengetahui berapa lama proses usulan pengangkatan tersebut bisa selesai.

Baca Juga: Usai Periksa 10 Saksi, Status Kasus Binomo oleh Doni Salmanan Naik ke Penyidikan

"Belum tahu, karena ini proses ditempuh dari Kota ke Provinsi, lalu ke pusat, Kemendagri, lalu dari Kemendagri meminta Gubernur untuk melantik. Jadi memang sedang menunggu jadwal pelantikan saja," jelas Yana di Gedung DPRD kota Bandung, Jumat 4 Maret 2022.

Yana Mulyana menambahkan, Kota Bandung berusaha mengikuti proses dan mekanisme sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Ia juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Bandung yang sudah menjalankan proses tersebut dengan baik.

"Kita tidak tahu, karena yang penting proses di kota bandung sudah ditempuh dengan baik dan sesuai regulasi. Kita semua ini pasti adalah orang yang taat aturan ya, kita sudah tempuh mekanisme yang menjadi domain pemerintah kota bandung dan DPRD Kota Bandung, ya sudah, tinggal Ikuti proses selanjutnya," tandas Yana Mulyana.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD kota Bandung, Ferry Cahyadi mengatakan, hingga saat ini partainya belum melakukan pertemuan secara formal dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x