3 Hal Penting yang Disampaikan Yana Mulyana pada Peringatan Bandung Lautan Api Hari ini

- 24 Maret 2022, 17:45 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam hari puncak peringatan peristiwa Bandung Lautan Api, Kamis 24 Maret 2022.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam hari puncak peringatan peristiwa Bandung Lautan Api, Kamis 24 Maret 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ada hal penting yang disampaikan Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat upacara peringatan momen bersejarah Bandung Lautan Api (BLA) pada hari ini, Kamis 24 Maret 2022 di Balai Kota Bandung.

Pertama, Yana Mulyana menyebut bahwa perjuangan dan pengorbanan pahlawan dalam momen Bandung Lautan Api masih terimplementasikan hingga hari ini, khususnya melalui para tenaga kesehatan (nakes) di era pandemi Covid-19.

"Perjuangan yang saat ini relate dengan kondisi kala itu, berupa pengorbanan waktu, harta, nyawa. Pengorbanan ini dilakukan juga oleh para nakes dan kelompok masyarakat kita. Harapannya kita semua juga bisa seperti itu. Insyaallah melalui semangat ini, sehingga pandemi Covid-19 di Kota Bandung bisa berakhir," ungkapnya.

Baca Juga: Harta Ketua MK Melonjak Ratusan Persen dalam Setahun, Rizal Ramli: Mundur Euii, Malu Atuh

Kedua, saat upacara peringatan BLA, Yana mengimbau generasi muda agar harus bisa meneruskan semangat para pejuang dahulu, meski dengan cara yang berbeda.

Sehingga, bisa bersama-sama membangun Kota Bandung yang sudah baik saat ini, menjadi semakin baik ke depannya.

"Nilai-nilai perlawanan dan semangat rela berkorban itu sejatinya terwariskan kepada kita generasi sekarang, agar menjadi modal sosial untuk menata masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut untuk Atasi Buncit, Menurut Personal Trainer Profesional Ini

Ketiga, Yana sangat menjunjung tinggi peran para veteran yang turut berjuang saat momen BLA. Ia pun menghaturkan rasa hormat dan terima kasihnya bagi para veteran yang masih hidup sampai saat ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x