Menurut Pemkot Bandung Ada Peran Marketplace dalam Menjaga Harga Minyak Goreng Tetap Stabil

- 25 Februari 2022, 19:50 WIB
 Disdagin Kota Bandung bersama Marketplace sama-sama awasi ketat harga komoditas seperti minyak goreng
Disdagin Kota Bandung bersama Marketplace sama-sama awasi ketat harga komoditas seperti minyak goreng /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandug menyebut toko digital (marketplace) ikut berperan dalam menjaga harga komoditas seperti minyak goreng tetap stabil di masa pandemi Covid-19.

Pemkot Bandung bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) bersama Marketplace sama-sama mengawasi secara ketat harga komoditas yang dijual secara daring maupun luring agar komoditas seperti minyak goreng tetap dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah memastikan hal tersebut di sela-sela Focus Group Discussion (FGD) Survey Kebutuhan Konsumen Terhadap Keamanan dan Kenyamanan Sistem e-commerce di Balaikota, Jumat 25 Februari 2022.

Disdagin Kota Bandung berkoordinasi dengan pihak toko digital yang menjual komoditas secara daring, antara lain: Blibli, Tokopedia dan Shopee.

Baca Juga: Klub Jerman Schalke 04 Cabut Logo Sponsor Asal Rusia di Jersey Sebagai Bentuk Protes Invasi Rusia ke Ukraina

“Kami lihat dari pihak marketplace sudah mengawasi ketat (supaya harga minyak goreng dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi),” ucapnya.

Elly juga mengimbau kepada penjual agar tetap menjual komoditas seperti minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi yang sudah ditentukan Pemerintah.

“Imbauan dari kami tetap ikuti regulasi yang ada. Ikuti harga eceran tertinggi untuk minyak goreng,” pesannya.

Sementara itu, tiga perwakilan toko digital (marketplace) yang hadir dalam FGD memaparkan telah membuat regulasi ketat terkait pengawasan harga komoditas yang dijual secara daring.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x