Pemkot Bandung Pastikan Nyepi Bakal Berlangsung Nyaman

- 24 Februari 2022, 18:30 WIB
Persiapan Pemkot Bandung jelang hari raya Nyepi yang jatuh pada 3 Maret 2022
Persiapan Pemkot Bandung jelang hari raya Nyepi yang jatuh pada 3 Maret 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan hari raya Nyepi bagi Umat Hindu bakal berlangsung nyaman.

Pemkot Bandung turut memastikan seluruh masyarakat beragama di Kota Bandung mendapat kenyamanan beribadah sesuai kepercayaan yang dianut.

Hal ini dipastikan langsung oleh Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara silaturahmi bersama umat Hindu di Pendopo Kota Bandung, Rabu 23 Februari 2022.

Silaturahmi ini berkaitan dengan perayaan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1444 pada 3 Maret 2022.

Baca Juga: Perang Sudah Diumumkan Rusia, Ada 138 WNI di Ukraina, Ini Langkah yang Diambil Kemenlu Indonesia

Yana menyebutkan, silaturahmi ini merupakan kebiasaan yang sudah lama dibangun Pemkot Bandung. Yakni menjelang perayaan atau hari besar keagamaan, Pemkot Bandung bersilaturahmi dengan tokoh agama yang ada di Kota Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara, umat Hindu yang ada di Kota Bandung yang telah membantu pemerintah membangun Kota Bandung dari yang sudah baik menjadi semakin baik," ucap Yana.

Yana berharap silaturahmi antar umat beragama di Kota Bandung semakin erat lagi. Hal ini juga sejalan dengan salah satu visi Kota Bandung yakni agamis dan setiap masyarakat Kota Bandung mendapat kebebasan dan kenyamanan beribadah sesuai agama yang mereka anut.

Dalam kesempatan yang sama, I Ketut Wiguna selaku Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang sudah mengayomi umat Hindu di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah