Siap-siap, Pemkot Bandung Bakal Luncurkan Aplikasi Layanan Ambulance bagi Pasien Covid-19

- 23 Februari 2022, 17:46 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi ambulans. /Pixabay/Hans Braxmeier /

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana meluncurkan aplikasi penyedia layanan ambulans terutama bagi pasien Covid-19 di Kota Bandung.

Aplikasi penyedia layanan ambulans bagi pasien Covid-19 ini akan terwujud berkat kerja sama Pemkot Bandung dan Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan telekomunikasi.

Aplikasi ini dibuat agar masyarakat Kota Bandung lebih mudah mengakses layanan ambulance secara gratis di tengah tingginya permintaan armada tersebut di era pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemkot Bandung Kembali Hadirkan Youth Space yang Terbaru Ada di Ujungberung

"Nantinya akan ada ada pelayanan ambulance lewat aplikasi yang sedang kami kembangkan bersama Dinas Kesehatan. Sehingga masyarakat bisa lebih cepat mengakses ambulance," ujar Humas Telkomsel Bandung Indra Prayoga, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung pada Rabu 23 Februari 2022.

Selain itu, salah satu mitra kerja sama Pemkot Bandung, Bio Farma juga siap mendukung tersedianya sejumlah fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

"Tahun ini, semoga kita bisa kolaborasi lagi. Kami siap untuk menyediakan kebutuhan fasilitas kesehatan untuk masyarakat Bandung," ungkap Kepala Bagian Kemitraan Bio Farma, Sarmedi.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Hari Ini Distribusikan 5.400 Liter Minyak Goreng ke Dua Tempat Ini

Sejak tahun lalu, Pemkot Bandung sudah berkolaborasi dengan 17 perusahaan dan bank dalam rangka menyediakan bantuan pandemi Covid-19 melalui kegiatan CSR mereka.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x