Pemkot Bandung Berharap Flyover Kopo Bisa Digunakan saat Lebaran 2022 Meski Ada Kendala

- 25 Februari 2022, 18:56 WIB
Suasana pengerjaan proyek Flyover Kopo di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat 25 Februari 2022
Suasana pengerjaan proyek Flyover Kopo di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat 25 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Kabar terbaru pembangunan Flyover Kopo di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna.

Ema mengaku, pembangunan Flyover Kopo Bandung saat ini sudah mencapai progress sebanyak 80 persen dan ditargetkan selesai pada April 2022.

Ema pun berharap, Flyover Kopo Bandung bisa mulai beroperasi dilintasi kendaraan saat Idulfitri atau lebaran tahun 2022 ini di tengah beberapa kendala yang masih perlu segera diselesaikan.

"Diharapkan mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran. Semoga dengan adanya flyover ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung," ucapnya, saat meninjau pembangunan Flyover Kopo pada Jumat 25, Februari 2022.

Baca Juga: Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan Sedang Berlangsung, Robert Alberts: Tekad Kami Raih Kemenangan

Ema menambahkan, salah satu kendala yang harus diselesaikan terkait pembangunan Flyover Kopo adalah pembebasan lahan milik warga yang berada di sekitar timur flyover.

"Lahan ini milik masyarakat, sehingga perlu pembicaraan yang lebih lanjut. Saya akan minta camat untuk mengecek siapa pemiliknya, lalu kita komunikasikan dari awal," ujarnya.

Flyover Kopo mulai dibangun pada November 2020. Jalan layang ini dibangun sepanjang 1,7 Km terdiri dari pembangunan jembatan 1,3 Km dan 0,4 Km frontage.

Baca Juga: Nomor Pandawa BPJS Kesehatan Kini Cuma Satu dan Terintegrasi Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x