Komisi A DPRD Harapkan DPMPTSP Raup Investasi Harus untuk Buka Lapangan Kerja di Kota Bandung

- 18 Februari 2022, 19:50 WIB
Komisi A DPRD melakukan rapat kerja membahas Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Ekspose Rencana Kerja Tahun 2022 bersama DPMPTSP Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi A, DPRD Kota Bandung, Rabu 16 Februari 2022
Komisi A DPRD melakukan rapat kerja membahas Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Ekspose Rencana Kerja Tahun 2022 bersama DPMPTSP Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi A, DPRD Kota Bandung, Rabu 16 Februari 2022 /DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mengharapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung untuk meraup investasi sebanyak-banyaknya untuk membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

Harapan ini disampaikan Komisi A DPRD Kota Bandung saat melakukan rapat kerja membahas Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Ekspose Rencana Kerja Tahun 2022 bersama DPMPTSP Kota Bandung pada Rabu, 17 Februari 2022.

Komisi A DPRD Kota Bandung mengapresiasi terhadap target dan realisasi IKU DPMPTSP Kota Bandung tahun 2021.

Pada pelayanan penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu dengan indikator kepuasan Masyarakat (IKM), telah tercapai nilai 86,14 dari target nilai 82, atau mencapai perolehan 105,05 persen.

Baca Juga: Hotman Paris Bela Buruh dan Pegawai, JHT Cair Usia 56 Tahun: Dimana Keadilannya?

Pada realisasi investasi, dengan indikator realisasi investasi PMDN/PMA (LKPM), DPMPTSP Kota Bandung terealisasi Rp11,4 triliun rupiah, dari target 6,1 triliun, atau naik sebesar 187,64 persen.

Wakil Ketua Komisi A, Khairullah mengatakan program kerja harus mengacu fokus RPJMD, yaitu pembangunan sosial ekonomi, salah satunya mengenai lapangan kerja agar bisa menekan angka pengangguran.

"Investasi kita macam-macam, terkait pandemi selama dua tahun, sosial ekonomi, dan kesehatan yang terganggu. 2021 sudah merubah RPJMD. Karena sebelumnya pembangunan infrastruktur, ke pembangunan ekonomi," ujar Khairullah.

"Program-program kita harus sesuai RPJMD, masalah yang dihadapi masalah pengangguran. Apa investasi di kita ini untuk memberikan solusi dari program-program yang direncanakan DPMPTSP," tambahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x