Setahun Lagi, Ciroyom Bakal Punya Flyover yang Dibangun untuk Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 15 Februari 2022, 21:00 WIB
Denah pembuatan Flyover Ciroyom Kota Bandung.
Denah pembuatan Flyover Ciroyom Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Flyover Ciroyom akan dibangun oleh pemerintah pusat mulai tahun 2022 ini untuk mendukung kelancaran rute Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Pembangunan Flyover Ciroyom ditargetkan selesai dalam waktu satu tahun tepatnya pada 2023 mendatang.

Titik lokasi pembangunan Flyover Ciroyom sepanjang 700 meter akan dikerjakan di sepanjang bundaran Jalan Arjuna, Aruna, dan Ciroyom.

Baca Juga: Warga Mengaku Kaget Ada Rencana Pembangunan Flyover Jalan Arjuna Kota Bandung

Diharapkan, hadirnya Flyover Ciroyom pada 2023 nanti bisa jadi solusi mengatasi lonjakan kendaraan yang melintas di area tersebut saat KCJB sudah beroperasi.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna bersama tim Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Provinsi Jabar sudah menyusuri titik lokasi pembangunan Flyover Ciroyom tersebut pada Selasa, 15 Februari 2022.

Tahap awal, Pemkot Bandung harus melakukan pembebasan lahan sekitar lokasi dekat rel yang dipenuhi deretan toko-toko alat bengkel, alat kemiliteran, warung, dan pemukiman liar.

Baca Juga: Frekuensi Perjalanan Kereta Bakal Bertambah, Flyover Segera Dibangun di Jalan Arjuna

“Banyak masyarakat yang melakukan aktivitas usaha, ada juga rumah-rumah warga. Ini harus kita pastikan dulu skema relokasinya seperti apa. Jangan sampai masyarakat itu dirugikan," ujar Ema di lokasi peninjauan Flyover Ciroyom.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kepala Divisi Perencanaan DJKA Kemenhub Provinsi Jabar, Ari Yudanto mengatakan, Flyover Ciroyom perlu dibangun sesegera mungkin, meski terkesan mendadak karena demi menunjang operasional KCJB pada Juni 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah