Warga Mengaku Kaget Ada Rencana Pembangunan Flyover Jalan Arjuna Kota Bandung

- 15 Februari 2022, 18:14 WIB
Ilustrasi flyover
Ilustrasi flyover /PRFM

PRFMNEWS - Rencana pemerintah membangun flyover di perlintasan sebidang Jalan Arjuna, Kota Bandung mengejutkan warga.

Mereka mengaku kaget karena selama ini tidak ada sosialisasi atau pemberitahuan terkait proyek tersebut.

M. Sutedi, tokoh masyarakat RT 06/04 Kelurahan Husein Kecamatan Cicendo mengaku, selama ini tidak ada informasi apa pun terkait rencana pembangunan flyover. Lazimnya, ketika ada proyek besar masyarakat sudah mendapatkan informasi sebelumnya.

Baca Juga: Frekuensi Perjalanan Kereta Bakal Bertambah, Flyover Segera Dibangun di Jalan Arjuna

"Masyarakat jelas kaget, karena tidak ada berita dari awal-awal, kan biasanya sudah ada informasi dari satu atau dua tahun sebelumnya kalau mau ada proyek atau apa, tapi ini kan mendadak. Maka wajar saja kalau masyarakat kaget, bukan tidak mendukung tapi kaget saja tiba tiba begini," jelas M. Sutendi ditemui di Jalan Arjuna, Selasa 15 Februari 2022.

Ia melanjutkan, informasi mengejutkan tersebut menimbulkan pertanyaan di kalangan warga, karena hanya satu sisi saja yang terkena dampak. Sehingga banyak persepsi di warga mereka seolah dikorbankan.

"Tapi tadi memang dijelaskan bahwa pemilihan wilayah ini diukur dari teknis pembangunan bangunan, tapi kami masyarakat kurang paham dengan hal berbau teknis tadi. Akhirnya karena ini proyek pemerintah dan kita dukung, yang penting masyarakat jangan dirugikan. Itu keinginan masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Benahi Ciroyom dan Gedebage, Kereta Cepat Jakarta - Bandung Segera Beroperasi

Sutedi menambahkan, sebagian warga di kawasan tersebut berprofesi sebagai pedagang. Mereka memiliki ruang usaha yang berada di pinggir jalan, sehingga akan sangat mempengaruhi penghasilan mereka manakala flyover selesai.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x