Evaluasi PSBB Bandung Raya, Yana Sebut Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bandung Menurun

- 30 April 2020, 13:44 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat melakukan pemantauan arus kendaraan di Exit Tol Pasirkoja, Kamis (30/4/2020).
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat melakukan pemantauan arus kendaraan di Exit Tol Pasirkoja, Kamis (30/4/2020). /TOMMY RIYADI/PRFM.

BANDUNG, (PRFM) – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut volume kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bandung menurun.

Hal tersebut Yana katakan sebagai hasil terbaru evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya.

“Normalnya jadi 30 persen, ada penurunan 70 persen. Mudah-mudahan ini linier dengan penurunan kasus Virus Corona (Covid-19),” katanya saat diwawancarai awak media di Bandung, Kamis (30/4/2020).

Ditegaskan Yana, menurunnya volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung merupakan salah upaya Gugus Tugas dalam penegakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Regulasi Pelayanan Publik Berbasis Elektronik Akan Disiapkan

Salah satu protokolnya, yakni pengendara harus menerapkan prinsip physical distancing dan melengkapi diri dengan surat keterangan bekerja dari perusahaan.

“Kalau ada pengendara yang melanggar protol, kita putar balikan ke wilayah asal,” tegasnya.

Untuk semakin memperketat PSBB Bandung Raya, Yana berencana untuk menyiagakan petugas di cek poin selama 24 jam.

“Kita upayakan penjagaan di cek poin selama 24 jam. Kita akan berkoordinasi untuk membahas shift kerja, karena ini menyangkut sumber daya manusia juga,” bebernya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x