HPN 2022, Ini Dia Tempat Sumber Distribusi Media Cetak di Kota Bandung

- 9 Februari 2022, 15:00 WIB
Memperingati Hari Persn Nasional pada Rabu 9 Januari 2022, inilah kawasan Cikapundung, tempat yang menjadi sumber distribusi media cetak di Kota Bandung
Memperingati Hari Persn Nasional pada Rabu 9 Januari 2022, inilah kawasan Cikapundung, tempat yang menjadi sumber distribusi media cetak di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang jatuh pada hari ini Rabu, 9 Februari, Redaksi prfmnews.id mengajak pembaca untuk mengintip tempat sumber distribusi media cetak di Kota Bandung.

Tempat yang menjadi sumber distribusi media cetak di Kota Bandung ini adalah kawasan Cikapundung.

Kawasan Cikapundung di Kota Bandung menjadi saksi kejayaan surat kabar beberapa dekade ke belakang.

Kawasan Cikapundung Timur berada di Jalan Dr. Ir. Soekarno, Kota Bandung. Sejak tahun 1970-an di sepanjang jalan ini hingga Jalan Banceuy menjadi salah satu pusat distribusi surat kabar di Kota Bandung.

Baca Juga: Aturan Lengkap PPKM Level 3 Kota Bandung, Berlaku Mulai 8 Februari 2022

Di tempat ini, aneka surat kabar dalam bentuk koran, majalah, tabloid, masih cukup lengkap dijual. Setidaknya untuk skala satu Kota Bandung, kawasan ini yang menjual surat kabar dengan variasi media terbanyak. Jadi, jika anda mencari surat kabar yang tidak dijumpai di pedagang koran eceran, boleh jadi anda akan menemukannya di sini.

Sejak pukul 04.00 WIB, hiruk pikuk sudah mulai terasa di kawasan ini. Para loper (pengantar) koran nampak berdatangan.

Dengan menggunakan sepeda motor yang sudah dipasangi tas khusus di bagian jok belakang, loper-loper koran ini bersiap mengambi koran-koran dari agen untuk dijual sepagi mungkin.

Setidaknya, di tengah gempuran media online atau daring dan teknologi, potret tersebut masih dijumpai hari ini. Walau konon tak sepadat dulu, masih ada kesibukan sejak pukul empat dinihari di tempat ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x