HPN 2021 : Jokowi Minta Pers Lakukan Hal Ini di Tengah Pandemi Covid-19

- 9 Februari 2021, 18:25 WIB
Presiden Jokowi saat ditemui awak media. Begini harapan Presiden Jokowi terhadap insan pers Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi
Presiden Jokowi saat ditemui awak media. Begini harapan Presiden Jokowi terhadap insan pers Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi /BPMI Setpres.

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai jasa insan pers sangat besar bagi kemajuan bangsa Indonesia selama ini dan di masa yang akan datang.

Untuk itu Jokowi mengajak insan pers bersama-sama untuk terus membangun harapan dan menyuarakan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pemerintah terus membuka diri terhadap masukan dari insan pers. Mari kita bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dengan penanganan krisis ekonomi dan juga ingin meraih banyak lompatan-lompatan kemajuan,” ujar Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Selasa 9 Februari 2021, Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Stasiun Rancaekek Selatan Ditutup Sementara Mulai 15 Februari

Baca Juga: PBB Ungkap Fakta Terbaru Pengembangan Rudal Nuklir Korea Utara

Sebagai bagian dari upaya mengatasi dan bangkit dari pandemi, Jokowi mengungkapkan bahwa Pemerintah tengah bekerja keras untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

“Salah satu belanja besar yang dibelanjakan Pemerintah adalah vaksin untuk (program) vaksinasi dan saat ini Pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin,” ungkapnya.

Saat ini, kata Jokowi, program vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan diikuti para pelayanan masyarakat.

“Kita sekarang ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan juga para pelayan masyarakat, termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x