Hari Pers Nasional, Jokowi Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Pers yang Bekerja Keras di Tengah Pandemi

- 9 Februari 2022, 10:39 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara Hari Pers Nasional hari ini Rabu, 9 Februari 2022.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara Hari Pers Nasional hari ini Rabu, 9 Februari 2022. /BPMI

PRFMNEWS - Dalam peringatan hari Pers hari ini Rabu, 9 Februari 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang tetap bekerja keras di tengah situasi pandemi covid-19.

Menurutnya, di tengah situasi pandemi covid-19 ini insan pers terus berupaya membangun optimisme kepada masyarakat agar tangguh dalam menghadapi dampak pandemi.

"Dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi meningkatkan literasi, membangun optimisme dan membangun harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi covid-19," kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Canda Ridwan Kamil Beri Tips Menang MotoGP, Marc Marquez: Nuhun Pa Gub

Dengan adanya situasi pandemi covid-19, Jokowi mengakui industri pers mengalami situasi tertekan karena adanya pandemi covid-19.

Tak hanya karena pandemi, Jokowi juga mengakui jika industri pers tertekan oleh disrupsi digital.

Dengan kondisi ini, Jokowi meminta media-media di Indonesia untuk bertransformasi dan semakin inovatif untuk menciptakan pertumbuhan industri pers yang sehat.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis ini Cocok untuk Pemula, Penghasilan Bisa Ratusan Ribu Perhari

"Dalam kondisi yang penuh tekanan ini, media-media mainstream, media-media arus utama harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat," jelasnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah