Kali Pertama Bertemu, Pedagang Pasar Terdampak Pandemi Covid-19 Terima Bantuan Uang dari Jokowi

- 4 Februari 2022, 09:45 WIB
Presiden Jokowi Membagikan BLT.
Presiden Jokowi Membagikan BLT. /Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Induk Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan langsung uang tunai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi memberikan bantuan uang sebesar Rp1,2 juta kepada masing-masing pedagang di pasar tersebut pada Kamis, 3 Februari 2022.

Jokowi berharap, bantuan uang tunai yang ia bagikan itu mampu bantu meringankan beban para pedagang kaki lima dan warung yang alami penurunan pendapatan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Duh! Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Kini Lebih dari 1.000 Kasus

Seorang pedagang pasar yang menerima bantuan, Lisna Hutapea mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Jokowi dan menerima bantuan langsung dari sang presiden.

"Bantuannya untuk tambah usaha. Girang sekali, baru kali ini selama seumur hidup saya. Terima kasih Bapak Presiden, sehat-sehat, panjang umur," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Kamis 3 Februari 2022.

Sedangkan, Romayana Simbolon yang juga merupakan pedagang di pasar tersebut mengaku merasakan hal yang serupa dengan Lisna.

Baca Juga: 3 Kelompok ini Rentan Alami Gejala Berat Omicron dan Butuh Perawatan Ekstra

Romayana mengaku, kunjungan Jokowi ke Kabupaten Dairi merupakan pengalaman pertama kali selama 76 tahun Indonesia merdeka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x