Pemerintah Kota Bandung Bangun 4 SMP Baru Tahun Ini, Ini Lokasinya

- 4 Februari 2022, 18:40 WIB
Salah satu bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang di Kota Bandung, Jumat 4 Februari 2022
Salah satu bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang di Kota Bandung, Jumat 4 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memastikan akan membangun 4 bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang baru pada tahun 2022 ini.

Sekolah-sekolah yang dibangun di lokasi tersebut antara lain SMP Negeri 59, SMP Negeri 61, SMP Negeri 65 dan SMP Negeri 66 Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan pemetaan sudah dilakukan terlebih untuk melihat wilayah mana saja yang butuh dibangunkan sekolah.

Pasalnya sejak diberlakukan tahun 2019, sistem zonasi sekolah menjadi tantangan tersendiri untuk Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Jelang Tanding Pingpong Lawan Abdel, Desta Dapat Dukungan dari Ganjar Pranowo

Dari data Dinas Pendidikan Kota Bandung, terdapat 18 lokasi blank spot (titik kosong) di Kota Bandung yang belum memiliki sekolah negeri.

Dampaknya, banyak masyarakat yang sulit mencari sekolah negeri untuk anak-anak mereka karena tidak memenuhi radius untuk zonasi.

Untuk meminimalisasi kendala tersebut, Pemkot Bandung melalui Disdik Kota Bandung membangun empat unit sekolah baru jenjang SMP di daerah blank spot.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x