Pelaku Vandalisme di Babakan Siliwangi Bandung Akhirnya Berhasil Ditangkap

- 21 Januari 2022, 14:21 WIB
Seorang warga melewati baliho pengumuman pencarian pelaku vandalisme  mural tembok tebing Jalan Babakan Siliwangi Kelurahan Lebak Siliwangi kecamatan Coblong Kota Bandung.
Seorang warga melewati baliho pengumuman pencarian pelaku vandalisme mural tembok tebing Jalan Babakan Siliwangi Kelurahan Lebak Siliwangi kecamatan Coblong Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/heriyanto/



PRFMNEWS - Setelah hampir satu pekan diburu, pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Kapolsek Coblong, Kompol Nanang dan Camat Coblong Krinda Hamidipradja saat dihubungi wartawan, menbenarkan penangkapan pelaku aksi vandalisme tersebut.

"Sudah (ditangkap)," ujar Kompol Nanang saat dihubungi wartawan, Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: Yatim Piatu Terdampak Pandemi di Bandung Terima Bantuan, Pemkot: Ada 200 Anak Yatim Piatu yang Terima Bantuan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat dimintai komentar nya tentang hal tersebut, menyampaikan pelaku vandalisme telah ditangkap dan menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian.

Atas kejadian ini, Yana mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat Kota Bandung agar lebih baik.

"Itu diproses di polsek yang itu vandalisme sudah ketemu lagi proses di polsek selanjutnya kita berharap mari kita jaga," ucapnya kepada wartawan, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Balikpapan, Truk Tronton Tabrak Mobil dan Mobil, Mabes Polri Kerahkan Tim Khusus

Saking seriusnya menangkap pelaku, Pemkot Bandung pun membuat sayembara bagi masyarakat, dengan imbalan Rp 10 juta bagi yang mendapatkan informasi pelaku dan melaporkan ke aparat. Dana tersebut berasal dari sejumlah instansi pemerintah Kota Bandung.

"Itu hasil udunan Kadiskominfo, Camat, mekanismenya saya gak tahu. Orang Mandalajati pelakunya. Dengan seperti ini, mudah mudahan memberikan efek jera (bagi para pelaku)," katanya.

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x