Tabrakan Beruntun Balikpapan, Truk Tronton Tabrak Mobil dan Mobil, Mabes Polri Kerahkan Tim Khusus

- 21 Januari 2022, 13:34 WIB
Tangkapan layar yang memperlihatkan tabrakan beruntun yang terjadi di Balikpapan.
Tangkapan layar yang memperlihatkan tabrakan beruntun yang terjadi di Balikpapan. /Info Semarang Raya/

PRFMNEWS - Pasca peristiwa kecelakaan beruntun di Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022 pagi, Mabes Polri mengerahkan tim khusus untuk mengusut kasus kecelakaan tersebut.

Sebuah truk tronton menabrak belasan motor dan mobil di Simpang Rapak, Balikpapan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) bergerak cepat untuk mendalami serta mengusut penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), yang melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua.

Baca Juga: Usai Bikin Gaduh, Arteria Dahlan Siap Terima Sanksi dari PDI-P

"Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta.

Dedi menyatakan, tim khusus itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," ujar Dedi.

Sejauh ini, berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

Baca Juga: Pengendara Motor Terlindas Mobil di Jalan Raya Laswi Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x