Terjadi Tabrakan Beruntun di KM 84 Tol Cipali, Bermula dari Bus yang Mendadak Pindah Jalur

- 11 September 2020, 19:42 WIB
Ilustrasi Tabrakan.
Ilustrasi Tabrakan. /PRFM



PRFMNEWS
– Tabrakan beruntun kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) di KM 84 arah Jakarta. Dua orang dilaporkan meninggal dalam kejadian tabrakan yang terjadi pada, Jumat 11 September 2020 sekira pukul 12.40 WIB.

Kasatlantas Polres Subang, AKP Endang Sujana mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini bermula saat Bus Hino PO Sahabat mendadak berpindah jalur.

Semula, bus dikemudikan Rusnadi (46) yang melaju dari arah Cirebon itu berada di jalur kanan (lajur cepat) namun mendadak berpindah ke jalur kiri (lajur lambat).

Baca Juga: Pemkot Putuskan Tak Terapkan Kembali PSBB di Kota Bandung, Namun AKB Akan Diperketat

Adapun tiga kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut, yakni Bus Hino PO Sahabat dengan nopol E 7581 KC, Toyoa Avanza dengan nopol E 1397 MP, serta Truk Tronton dengan nopol E 9397 A.

Tiga kendaraan itu terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di KM 84 Tol Cipali, atau tepatnya di wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Bus Hino yang datang dari arah Cirebon, pada saat melaju di jalur kanan mendadak berpindah jalur ke kiri kemudian menabrak bagian belakang Toyota Avanza. Bus tersebut sempat terguling dan kemudian menyeruduk bahu jalan serta menabrak bagian belakang Truk Tronton,” urai Endang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan 16 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Catatan Pengawasan KPID hingga 2020: Konten Siaran Radio di Jabar Sehat dan Mendidik

Sementara kerugian materi akibat peristiwa tabrakan beruntun ini ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kenapa bus Hino tersebut mendadak pindah lajur sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun,” tambah Endang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x