Cegah Vandalisme, Kota Bandung akan Tambah CCTV di Beberapa Fasilitas Publik

- 16 Januari 2022, 12:30 WIB
Pemerintah Kota Bandung perangi vandalisme, pelaku corat-coret tembok mural di Jalan Siliwangi ditetapkan sebagai buronan.
Pemerintah Kota Bandung perangi vandalisme, pelaku corat-coret tembok mural di Jalan Siliwangi ditetapkan sebagai buronan. /NETIZEN PRFM.


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung akan kembali menambah pemasangan CCTV di beberapa titik fasilitas publik.

Hal ini untuk mencegah aksi vandalisme seperti yang terjadi di mural tembok Jalan Siliwangi Kota Bandung belum lama ini.

"Di Babakan Siliwangi sudah kita pasang beberapa CCTV. Lalu, secara bertahap kita coba pasang CCTV di fasilitas publik lain, misalnya di Cikapayang," ujar Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam keterangannya, dikutip Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Pelaku Vandalisme Tembok Mural di Jalan Siliwangi Bandung Resmi Menjadi Buronan

Kendati demikian, Yana juga meminta warga aktif melapor juga menemukan aksi vandalisme. Sebab efektivitas dari CCTV ini harus didukung juga dengan kepedulian masyarakat dan media massa di Kota Bandung.

"Tolong laporkan pada kami jika menemukan kasus vandalisme atau perusakan fasilitas publik lainnya. Supaya pelaku ini ada efek jera," ucap Yana.

Sebelumnya, mural di tembok Jalan Siliwangi Kota Bandung lagi-lagi menjadi korban vandalisme. Tak terhitung berapa kali mural indah itu dicorat-coret oleh pihak tak bertanggungjawab.

Baca Juga: TEREKAM CCTV: Jambret Beraksi di Sumbersari Bandung, Korbannya Siswi SMP

Baca Juga: Terjadi Lagi, Detik-detik Vandalisme Tembok Mural Siliwangi Bandung Terekam CCTV, Ini Sosok Pelakunya

Namun kali ini, aksi pelaku saat corat-coret tembok Babakan Siliwangi terekam kamera CCTV yang dipasang Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x