Yana Bagikan Cara Lapor Bagi Warga Kota Bandung yang Lihat Aksi Vandalisme, Begini Caranya

- 15 Januari 2022, 18:35 WIB
Iambauan Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, jangan segan lapor jika lihat aksi vandalisme
Iambauan Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, jangan segan lapor jika lihat aksi vandalisme /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membagikan cara bagi warga yang melihat atau memergoki pelaku vandalisme yang sedang beraksi.

Yana mengimbau warga Kota Bandung untuk tak segan melaporkan jika menemukan aksi vandalisme di lingkungan fasilitas umum.

Seperti yang sempat ramai akhir-akhir ini, kasus vandalisme terjadi lagi di tembok Babakan Siliwangi pada Sabtu, 8 Januari 2022. Untuk mencegah aksi ini terjadi lagi di lokasi lain, Yana mengatakan, akan dilakukan penambahan CCTV di beberapa titik fasilitas umum.

"Di Babakan Siliwangi sudah kita pasang beberapa CCTV. Lalu, secara bertahap kita coba pasang CCTV di fasilitas publik lain, misalnya di Cikapayang," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Warga Laporkan Penemuan Bayi di Cikoneng Bandung: Terbungkus Kantong Plastik

Namun, menurut Yana, efektivitas dari CCTV ini harus didukung juga dengan kepedulian masyarakat dan media massa di Kota Bandung.

Yana berharap, warga Kota Bandung berpartisipasi aktif melaporkan aksi vandalisme yang terjadi pada fasilitas publik.

"Tolong laporkan pada kami jika menemukan kasus vandalisme atau perusakan fasilitas publik lainnya. Supaya pelaku ini ada efek jera," ucap Yana.

Adapun cara melapor yakni melalui media sosial resmi yang dikelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X