Dibuka Oktober 2021, Gerai Pelayanan Publik Bandung Timur Sudah Layani Ribuan Permohonan

- 6 Januari 2022, 15:59 WIB
Gerai Pelayanan Publik (GPP) Kota Bandung yang berada di kompleks Summarecon Bandung
Gerai Pelayanan Publik (GPP) Kota Bandung yang berada di kompleks Summarecon Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM



PRFMNEWS - Keberadaan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di kawasan Bandung Timur, nampak mulai terasa manfaatnya. Sejak dibuka pada Oktober 2021 lalu, ribuan permohonan pelayanan sudah dilayani GPP. Bulan Desember jadi puncaknya, dimana permohonan pelayanan mencapai 100 lebih per hari nya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Bandung, Ronny Ahmad Nurrudin mengatakan, meski GPP yang terletak di kawasan Summarecon Bandung tersebut sudah ramai dikunjungi, namun tidak berarti tanpa kekurangan. Informasi terkait GPP tersebut memang belum banyak diketahui masyarakat.

"Ini jadi pekerjaan kami untuk evaluasi, karena masih banyak warga yang belum tahu. Selain itu, lokasi yang masih sepi, serta layanan yang sifatnya hanya konsultasi menjadi bahan evaluasi kami," jelas Ronny di jalan Cianjur, Kamis 6 Januari 2022.

Ronny menambahkan, sosialisasi tentang keberadaan GPP ini akan terus di gencarkan. Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan instansi yang memiliki gerai di GPP, untuk tidak sekedar layanan konsultasi namun layanan lainnya yang dibutuhkan warga.

Baca Juga: Suka Mukbang Mie Instan Tapi Tetap Sehat, Begini Penjalasan dr. Zaidul Akbar

"Kita juga tengah mengkaji untuk menggelar event, agar masyarakat pun tahu keberadaan GPP ini," kata Ronny.

Berdasarkan infografis yang diterima, GPP Summarecon hingga saat ini melayani sejumlah permohonan pelayanan.

Gerai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih mendominasi permohonan. Tercatat, sekira 49,6 persen pengunjung mendatangi Disdukcapil, diikuti Samsat 14,5 persen, PT Pos Indonesia 6,8 persen, dan DPMPTSP 6 persen. Sementara instansi yang paling sepi pengunjung yaitu Dishub kota Bandung dan DPKP3 kota Bandung yang kurang dari 1 persen.


Mall Pelayanan Publik (MPP) Siap Beroperasi

Sementara itu, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang disiapkan Pemkot Bandung di Jalan Cianjur, siap beroperasi melayani masyarakat pada April 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x