Dewan Dorong Pemkot Bandung Bangun GPP Lagi di Sejumlah Wilayah

- 10 September 2021, 15:39 WIB
Gerai Pelayanan Publik (GPP) Kota Bandung yang berada di kompleks Summarecon Bandung
Gerai Pelayanan Publik (GPP) Kota Bandung yang berada di kompleks Summarecon Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membangun Gerai Pelayanan Publik (GPP) di sejumlah wilayah lainnya selain di kawasan Summarecon. Tujuannya tidak lain, untuk lebih mendekatkan kembali pelayanan pada masyarakat sehingga lebih mudah.

Ketua Komisi B DPRD kota Bandung, Hasan Faozi berpendapat, apa yang dilakukan Pemkot Bandung membangun GPP di kawasan timur, patut didukung semua pihak. Dengan langkah tersebut, investor dan pemilik modal akan semakin tertarik berinvestasi di kota Bandung.

“Karena ditargetkan sekarang dengan adanya gerai ini, pengurusan perijinan ini sekitar 15 menit. Ya mudah mudahan dengan percepatannya perijinan ini akan membuat para investor atau teman teman penanam modal semua masuk ke kota Bandung,” ujar Faozi ditemui di Gedung DPRD kota Bandung, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: CATAT! Jadwal dan Lokasi Ganjil Genap di Kota Bandung di Akhir Pekan Ini

Faozi menambahkan, keberadaan GPP di sejumlah wilayah kota Bandung sangat diperlukan guna mempermudah pelayanan. Sehingga masyarakat yang ada di luar kawasan Bandung Timur pun tidak perlu bersusah payah mendatangai GPP di Summarecon, jika di dekat rumah mereka ada pelayanan tersebut.

“Bandung ini diusahakan mah di beberapa titik di wilayah Bandung Barat, Tengah, Selatan, dan Utara harusnya dibangun juga, agar semakin mempermudah pelayanan. Sehingga masyarakat yang di utara tidak usah ke timur, yang dari barat tidak usah ke tengah. Jadi ada beberapa titik diusahakan,” tandas Faozi.

Komisi B sendiri berencana membahas masalah ini dengan pihak Pemkot Bandung dalam waktu dekat. Agar bersama Dewan, Pemkot bisa memetakan semua kebutuhan terkait dengan upaya desentralisasi pelayanan tersebut.

Baca Juga: Polisi Akui Sempat Ada Antrean di Gerbang Tol Pasteur Karena Ada Pemeriksaan Ganjil Genap

“Nanti akan lebih jelasnya setelah ada koordinasi antara kami di DPRD dengan pihak eksekutif. Secepatnya kita akan bahas,” pungkas Faozi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x