Kapolsek Cikancung Pimpin Langsung Operasi Yustisi dan Pemeriksaan Kartu Vaksin

- 5 Januari 2022, 15:30 WIB
Kegiatan operasi masker dan vaksin di Jalan Tanjunglaya - Cikancung
Kegiatan operasi masker dan vaksin di Jalan Tanjunglaya - Cikancung /dok Polsek Cikancung

PRFMNEWS - Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung terus gencar dilaksanakan oleh jajaran Polresta Bandung bekerjasama dengan Forkopimcam setempat.

Salah satu untuk mendongkrak target sasaran vaksinasi, Forkopimcam Cikancung yang dipimpin langsung Kapolsek Cikancung, AKP Carsono bersama Camat Cikancung, Agus Maksum menggelar Operasi Yustisi dan Pemeriksaan Kartu Vaksin atau Peduli Lindungi di Jalan Tanjunglaya - Cikancung persisnya di depan Puskesmas Cikancung, Rabu 5 Januari 2022.

"Pola yang dilakukan dengan humanis memberhentikan masyarakat yang melintasi jalan, lalu mempertanyakan kartu Vaksin, jika belum divaksin maka langsung diskrining dan divaksin oleh Tim Nakes Puskesmas Cikancung," ujar Kapolsek Cikancung, AKP Carsono dalam keterangannya.

Baca Juga: Hasil Cek Kesehatan Abdul Rahim Joki Vaksin 17 Kali Sudah Keluar, Dinkes Bilang Begini

Kegiatan tersebut dibantu dengan kekuatan dari Unsur Koramil Cicalengka, Satpol PP Cikancung, Polsek Cikancung dan Tim Nakes Puskesmas Cikancung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengapresiasi atas inovasi dari Forkopimcam Cikancung tentunya dalam upaya percepatan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Bandung dengan tidak mengesampingkan SOP Vaksinasi.

Baca Juga: Hasil Uji Klinis Ungkap Pemberian Vaksin Booster Tidak Tunjukkan KIPI Berat pada Penerima

Sementara itu salah seorang warga yang belum divaksin mengaku siap divaksin secara sukarela.

"Saya merasa terkejut melihat dijalan banyak tentara, Polisi dan Satpol PP dikira ada apa ? ternyata pemeriksaan Vaksin, karena saya belum di Vaksin akhirnya saya di Vaksin dengan sukarela dalam mendukung percepatan Vaksinasi Nasional," ujar Opan, warga Cihanyir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x