Hasil Cek Kesehatan Abdul Rahim Joki Vaksin 17 Kali Sudah Keluar, Dinkes Bilang Begini

- 5 Januari 2022, 10:50 WIB
Abdul Rahim asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mengaku bisa dapat Rp800 ribu untuk sekali jadi joki vaksin Covid-19
Abdul Rahim asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mengaku bisa dapat Rp800 ribu untuk sekali jadi joki vaksin Covid-19 /Twitter @AntonTenabang02

PRFMNEWS - Ingat Abdul Rahim? Pria asal Pinrang, Sulawesi Selatan yang mengaku menjadi joki vaksin dan sudah disuntik sebanyak 17 kali kesehatannya diperiksa oleh tim Dinas Kesehatan setempat.

Lantas bagaimana hasilnya? ternyata dari hasil pemeriksaan kesehatan termasuk mengambil sampel darah miliknya, Abdul Rahim dinyatakan tidak mengalami gangguan kesehatan.

"Dari hasil pemeriksaan sampel darah di laboratorium, yang bersangkutan masih dalam batas normal (kondisinya)," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Arman Bausat dikutip dari ANTARA, pada Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Bikin Corona Minder, Pria di Pinrang Mengaku Jadi Joki Vaksin, Sudah 16 Kali Disuntik

Selain memeriksa kesehatan, tim Dinkes juga memeriksa kejiwaan Abdul Rahim.

"Hasil laboratorium dari fungsi hati itu normal, tidak ada dampak berlebihan dari vaksinasi 17 kali itu akan merusak dirinya, secara kebetulan fisiknya bagus," imbuhnya.

Namun mantan Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi Makassar itu mengemukakan bahwa Abdul Rahim telah merugikan negara dan warga yang lain karena membuat vaksin COVID-19 yang stoknya terbatas terbuang percuma.

Baca Juga: Vaksin Booster Mulai 12 Januari, Ada Gratis dan Berbayar dengan Harga Segini

Arman mengatakan bahwa Dinas Kesehatan selanjutnya akan memastikan petugas melakukan pemeriksaan secara seksama terhadap warga yang hendak menjalani vaksinasi COVID-19 supaya tindakan sebagaimana yang dilakukan oleh Abdul Rahim tidak terulang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah