Meski Lagi Pandemi, Kasus Narkoba di Kabupaten Bandung Mengalami Peningkatan

- 17 Desember 2021, 15:50 WIB
Ilustrasi narkoba.
Ilustrasi narkoba. /PRFM News/



PRFMNEWS - Meski dalam situasi pandemi Covid-19, penggunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat tetap mengalami peningkatan.

Fenomena ini diketahui ketika Satuan Narkoba Polresta Bandung merilis data kasus penyalahgunaan narkoba sepanjang Januari hingga November 2021.

Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Dadang Garnadi menyatakan, terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bandung tiap tahunnya.

Baca Juga: Carla Yules Terkonfirmasi Positif Covid-19 saat Berjuang di Miss World

"Jika membandingkan data 2020 dengan 2021, kasus penyalahgunaan narkoba mengalami peningkatan," beber Garnadi saat ditemui Polresta Bandung, Jumat 17 Desember 2021.

Sementara itu, jumlah perkara dan penyelesaian perkara penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bandung dari periode Januari hingga November 2021, seluruhnya ada 186 kasus dengan jumlah tersangka ada 210 orang.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang paling menonjol di Kabupaten Bandung pada tahun 2021 adalah kasus narkotika. Terbagi dalam jenis sabu, ganja dan tembakau gorila.

Baca Juga: Satu Permintaan Penting Presiden Jokowi Sebelum MotoGP Mandalika Tahun Depan

Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Dadang Garnadi
Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Dadang Garnadi Budi Satria/PRFMNEWS.

Ditegaskan Garnadi, kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau gorila merupakan kasus yang paling dominan sepanjang 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x