Kadishub Kabupaten Bandung Ungkap Rencana Pembukaan Rute Bus BRT dari Soreang dan dari Baleendah

- 14 Desember 2021, 14:48 WIB
ilustrasi BRT
ilustrasi BRT /prfmnews

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mulai hari ini Selasa, 14 Desember 2021 hingga Jumat, 17 Desember 2021 melakukan ujicoba operasional angkot jurusan Soreang - Baleendah.

Kadishub Kabupaten Bandung, Iman Irianto menyebutkan, operasional angkot ini dilakukan sebagai bentuk respon dari adanya wacana dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan membuka koridor bus rapid transit (BRT) Gading Tutuka Soreang - Leuwipanjang dan Baleendah ke Bandung Eye Center.

"Ujicoba trayek baru Soreang-Baleendah ini dilatarbelakangi oleh salah satunya ada rencana dari kemenhub untuk di tahun 2022 akan membuka jalur koridor untuk program BRT jurusan dari Gading Tutuka Soreang ke Leuwipanjang dan dari Baleendah ke Bandung Eye Center di Kota Bandung," kata Iman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Baca Juga: PPKM Level 3 Masa Nataru Tetap Berlaku di Wilayah Jawa-Bali Ini

Baca Juga: BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami NTT, Tapi Ada Imbauan yang Perlu Diperhatikan Warga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DISHUB Kabupaten Bandung (@dishubbandungkab)

Iman menyampaikan, ujicoba operasional angkot jurusan Soreang - Baleendah ini sebagai bentuk ujicoba menghubungkan dua trayek bus BRT tersebut.

"Jadi kami mencoba mengambil koneksifitas dari dua jalur itu yaitu Soreang - Banjaran - Baleendah," paparnya.

Dia menerangkan, pembukaan jalur ini juga sebagai bentuk merealisasikan aspirasi dari masyarakat agar ada kendaraan umum yang melintas ke RSUD Otto Iskandar Di Nata (RSUD Soreang) yang baru di Jalan Gading Tutuka, Soreang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x