Atasi Banjir di Perbatasan, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi Macul Bersama

- 18 November 2021, 08:38 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana di lokasi pembagunan kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021
Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana di lokasi pembagunan kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021 //Humas Bandung.

PRFMNEWS - Salah satu persoalan yang perlu diatasi bersam oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemkot Cimahi adalah persoalan banjir di perbatasan.

Oleh karenanya, sebagai upaya atasi banjir di perbatasan, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi macul bersama dengan membuat kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi.

Kolaborasi macul bersama pembangunan kolam retensi tersebut ditandai dengan ground breaking atau macul perdana oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Plt Wali Kota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Balapan Kelas Dunia World Superbike di Mandalika Digelar Sabtu dan Minggu Besok Disiarkan Langsung di Net TV

Kolam retensi tersebut rencananya akan dibangun secara permanen oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum pada 2023 mendatang.

Namun karena kebutuhan mengatasi banjir, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi sepakat memfungsikan kolam retensi secepatnya meski belum dipermanenkan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pembangunan kolam retensi ini dapat dilaksanakan dengan kolaborasi berbagai pihak seperti Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi, Pemprov Jabar, BBWS, Satgas Citarum Harum, serta pihak lainnya.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus kita lakukan, karena masih banyak 'pekerjaan rumah' yang harus dikerjakan bersama," ucapnya usai melakukan macul perdana.

"Insyaallah kolam retensi ini bisa bermanfaat dalam mengurangi banjir di perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah