Studi Tur SMKN 9 Bandung ke Jogja Bisa Ditunda jika Izin Tidak Keluar

- 17 November 2021, 16:52 WIB
SMK Negeri 9 Kota Bandung
SMK Negeri 9 Kota Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Rencana studi tur siswa SMK Negeri 9 Bandung ke Yogyakarta pada bulan Desember mendatang bisa saja ditunda, jika Disdik Jabar tidak memberikan izin.

Meski begitu, jadwal dan rencana keberangkatan tanggal 15-17 Desember 2021 mendatang tetap diagendakan sesuai rencana.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 9 Bandung, Aep Saefudin menuturkan, rencana Studi tur bertajuk Kegiatan Penguatan Budaya Kerja di Industri Untuk Persiapan PKL kelas XI Tata Boga yang akan dilaksanakan pada 15-17 Desember 2021, merupakan bagian dari kurikulum siswa.

Baca Juga: Tegas! Disdik Jabar Larang Sekolah Gelar Studi Tur di Tengah Pandemi

Aep menambahkan, rencana ini sudah dibahas dan disepakati Komite Sekolah bersama orang tua siswa.

"Pada dasarnya kegiatan ini sudah kami bahas bersama Komite Sekolah dan orang tua siswa. Jika memang situasi kondusif dan terkendali, maka tingkat realisasinya semakin mungkin. Tapi jika kondisi tidak memungkinkan, maka kita juga tidak memaksakan, seperti halnya saat awal pandemi lalu," jelas Aep saat ditemui di SMKN 9 jalan Soekarno-Hatta, Rabu 17 November 2021.

Aep melanjutkan, masalah kesehatan siswa siswi nya dalam rencana studi tur ini sudah sangat diperhatikan dengan serius. Masalah prokes, vaksinasi dan hal lain yang menyangkut standar perjalanan saat pandemi, sudah dipersiapkan dengan optimal.

Baca Juga: Rencana Studi Tur SMKN 9, Ini Kata Kadisdik Jabar

"Mengenai urusan penjaminan, jangankan pihak sekolah, saya lihat pemerintah pun kalau masalah menjamin penanganan Covid pun dilihat masih berat. tapi yang kita lakukan adalah berbagai ikhtiar kerjasama, dalam hal ini kerjasama dengan orang tua," beber Aep.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah