Rencana Studi Tur SMKN 9, Ini Kata Kadisdik Jabar

- 16 November 2021, 21:15 WIB
Berkas dengan format pdf yang berisi keterangan dan rencana kegiatan Studi Tur ke Yogyakarta
Berkas dengan format pdf yang berisi keterangan dan rencana kegiatan Studi Tur ke Yogyakarta //Didapat dari Orang Tua Siswa SMKN 9 Bandung

PRFMNEWS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menegaskan, sekolah yang berencana melakukan Studi tur, harus mendapatkan izin dari Disdik Jabar.

Jika ada sekolah yang tetap memaksa berangkatkan siswanya untuk Studi tur tanpa kantongi izin, maka dipastikan akan dikenakan sanksi.

Hingga saat ini, lanjut Dedi, Disdik Jabar belum menerima satu pun permohonan studi tur dari sekolah. Terkait Studi tur di tengah pandemi sendiri, ujar Dedi, ada skala yang digunakan diantaranya skala kurikulum.

Baca Juga: Rencana Studi Tur SMKN 9 Bandung, Sekda Ema: Tidak Masalah

"Pertama, kalau skala kurikulum memang di Desember ini sudah berakhir pembelajaran semester pertama di masing-masing tingkatan. Artinya konsep Studi tidak mengganggu pelajaran. Tetapi kalau diliat konsep PPKM, maka yang bisa dilakukan dengan konsep itu memang harus ada permohonan ijin ke kita dulu. Namun sampai saat ini kami belum menerima permohonan itu," terang Dedi saat dihubungi, Selasa 16 November 2021.

Karena saat ini Jawa Barat masih menerapkan status PPKM Level, Dedi mengatakan jika keberangkatan direncanakan bulan Desember maka akan ada evaluasi terlebih dahulu. Satu diantaranya, status Level kewaspadaan PPKM baik di Jabar maupun daerah tujuan studi tur.

"Tentunya kalau dilakukan Desember maka evaluasi nya dilakukan pada dua pekan di Desember. Tetapi kita saat ini cenderung tidak mengizinkan," ujar Dedi.

Baca Juga: Pemerintah Siaga Gelombang 3 Covid-19, SMKN 9 Bandung Dikabarkan Malah Siapkan Studi Tur ke Jogja

Dalam referensi Dedi, masalah studi tur ini perlu dikaji lebih jauh dengan berbagai pertimbangan. Alasannya, situasi pandemi di Indonesia yang belum dinyatakan selesai, membutuhkan tindakan yang cermat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah