Pemerintah Siaga Gelombang 3 Covid-19, SMKN 9 Bandung Dikabarkan Malah Siapkan Studi Tur ke Jogja

- 16 November 2021, 15:53 WIB
Berkas dengan format pdf yang berisi keterangan dan rencana kegiatan Studi Tur ke Yogyakarta
Berkas dengan format pdf yang berisi keterangan dan rencana kegiatan Studi Tur ke Yogyakarta //Didapat dari Orang Tua Siswa SMKN 9 Bandung

PRFMNEWS - Beredar kabar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Kota Bandung berencana melakukan Studi Tur bertajuk "Kegiatan Penguatan Budaya Kerja di Industri Untuk Persiapan PKL Kelas XI Tata Boga" ke Yogyakarta yang digelar mulai tanggal 15-17 Desember 2021.

Dalam pesan siaran yang diterima orang tua siswa tersebut, disebutkan bahwa kegiatan itu merupakan hasil rapat sosialisasi program kelas XI kepada orang tua/wali siswa.

Di dalamnya, dilengkapi dengan berkas dengan format pdf yang berisi keterangan dan rencana kegiatan. Berikut pesan yang diterima orang tua siswa

Baca Juga: Adidas Singapura Wayang Kulit dari Malaysia, Kini Minta Maaf ke Indonesia

Salah satu orang tua siswa yang meminta namanya disamarkan, menuturkan, studi tur yang direncanakan tersebut pada dasarnya ia setujui, jika memang sudah mendapat persetujuan dari Disdik Jabar. Terlebih lagi saat ini pandemi Covid-19 di Bandung belum reda, begitu juga di Yogyakarta.

"Kita tidak tahu apakah ada jaminan dari pihak sekolah terkait kesehatan anak-anak. Terlebih lagi, saat ditanyakan ke pihak sekolah, jika ingin melakukan swab pcr sebelum dan sesudah kegiatan harus menambah biaya," jelasnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa 16 November 2021.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka (PTM) saat ini masih dibatasi oleh Satgas Covid-19 dengan alasan utama meminimalisir resiko siswa terpapar, justru menjadi berbanding terbalik dengan kebijakan sekolah yang malah memfasilitasi siswa untuk bepergian lintas wilayah dengan berbalut studi tur.

Baca Juga: Ini Isi Keputusan Akhir Kedua Pihak Buntut Keributan Driver Ojol dan Karyawan Outlet Mie Gacoan Jogja

"Kan agak kontradiktif, ketika pemerintah berupaya mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19, ini malah mau memberangkatkan anak-anak lintas provinsi," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x