Ini Strategi Pemkot Bandung Atasi Masalah Terkait TPA Sarimukti, Tak Menampik Adanya Kendala

- 11 November 2021, 17:26 WIB
Antrean bak sampah truk tertahan di area masuk Tempat Pembuangan Akhir Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 7 November 2021. Keadaan tersebut disebabkan krisis bahan bakar minyak untuk operasional alat berat sehingga berdampak terhadap pengiriman sampah dari Kota Bandung dan sekitarnya ke TPA Sarimukti.
Antrean bak sampah truk tertahan di area masuk Tempat Pembuangan Akhir Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 7 November 2021. Keadaan tersebut disebabkan krisis bahan bakar minyak untuk operasional alat berat sehingga berdampak terhadap pengiriman sampah dari Kota Bandung dan sekitarnya ke TPA Sarimukti. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menyatakan punya strategi guna mengatasi kendala pengankutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Pemkot Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) terus menyiasati pola pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti.

Siasat itu sebagai langkah Pemkot Bandung untuk mengatasi tersendatnya operasional TPA Sarimukti pada akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Bandung, Sopyan Hernadi mengungkapkan, saat ini kendala yang dihadapi bukan hanya menuntaskan timbulan sampah yang tersendat di akhir pekan lalu. Namun, juga pada kebijakan pembatasan jam operasional TPA Sarimukti.

Baca Juga: Ducati Murka, Kotak Kargo Tim Dibuka Secara Ilegal di Sirkuit Mandalika

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Bandung, Sopyan Hernadi
Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Bandung, Sopyan Hernadi /Humas Bandung.

Biasanya, kata Sopyan, TPA Sarimukti beroperasi mulai pukul 03.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB. Namun kini haya beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Ini jadi berkurang 7 jam. Jadi secara awam ada pengurangan ritasi ke TPA," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis 11 November 2021.

Sopyan mengatakan, menurut informasi pembatasan juga akan dilakukan terkait waktu operasional. Yakni TPA Sarimukti hanya akan beroperasi pada hari kerja saja, mulai Senin hingga Jumat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x