Tanah Longsor di Dago Kota Bandung Timbun 2 Rumah Warga dan 8 Orang Mengungsi

- 2 November 2021, 17:52 WIB
Longsor yang terjadi di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.
Longsor yang terjadi di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 2 November 2021. /dok Diskar PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 2 November 2021 sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Longsor tebing bambu setinggi 6 meter dengan panjang longsoran 8 meter tersebut menimbun dua rumah warga di RT 3 RW 1. Lokasi tepatnya berada di setelah Terminal Dago menuju persimpangan Dago Giri.

Informasi tersebut dilansir PRFMNEWS dari laporan assesment Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pada sore ini, 2 November 2021 pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Pergerakan Tanah Picu Jalan Longsor di Cinengah Kabupaten Bandung Barat

Dua rumah yang tertimbun yakni milik Adih dan Elis Kuraisin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selain dua rumah, material longsor juga menutup akses jalan setapak.

Menurut keterangan saksi sekaligus salah seorang korban yang rumahnya terdampak, Adih, mengatakan bahwa longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi saat kejadian ditambah tidak adanya benteng penahan pohon bambu.

Kini, dua kepala keluarga dari dua rumah yang tertimbun berjumlah total delapan orang tersebut telah mengungsi sementara ke rumah saudara mereka.

Longsor terjadi di wilayah Dago, Bandung, pada Selasa 2 November 2021.
Longsor terjadi di wilayah Dago, Bandung, pada Selasa 2 November 2021. / dok Diskar PB Kota Bandung

Baca Juga: Catat! Ini Nomor-nomor Darurat Terpadu Kota Bandung dan Instansi Lain

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x