Pergerakan Tanah Picu Jalan Longsor di Cinengah Kabupaten Bandung Barat

- 2 November 2021, 14:02 WIB
Longsor akibat pergerakan tanah di lintas jalur yang menghubungkan Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat dan Jalan Cisokan pada Senin, 1 November 2021
Longsor akibat pergerakan tanah di lintas jalur yang menghubungkan Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat dan Jalan Cisokan pada Senin, 1 November 2021 /Tangkapan layar instagram @info_padalarang

PRFMNEWS – Sebuah longsor terjadi di lintas jalur yang menghubungkan Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat dan Jalan Cisokan pada Senin, 1 November 2021.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @info_padalarang pada Selasa, 2 November 2021, longsor tersebut terjadi akibat pergerakan tanah.

Dalam video tersebut disebutkan seorang pria yang melintasi jalur tersebut terkejut melihat jalan retak akibat pergerakan tanah. Pria tersebut mengimbau agar warga yang akan melintasi jalur tersebut, khususnya pengguna kendaraan roda empat untuk memilih jalur lain.

Baca Juga: Tebing Bekas Longsor di Kampung Gambung Bandung Belum Dapat Perhatian Pemerintah

“Buat teman sahabat semua yang akan melintas jalur yang menghubungkan Desa Cinengah dengan akses road Jalan Cisokan, mohon tidak menggunakan jalan yang melewati Pasir Angin- Datar Mala, saya baru saja melintas, tiba-tiba ini terjadi pergerakan dan pohon pun tumbang,” tutur pria tersebut.

Lebih lanjut sang pria menyarankan bagi warga Desa Cinengah yang akan menuju ke kawasan Cimarel, Saguling dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif yakni Jalan Sukaresmi – Cibitung.

Baca Juga: AWAS! Ini Tanda-tanda Bakal Terjadinya Longsor dan Banjir Bandang

“Bagi teman-teman yang ingin ke Cimarel, Saguling yang melalui jalan Datar Mala atau Pasir Angin, untuk menggunakan Jalan Sukaresmi - Cibitung saja,” ucap pria dalam video.

Sang pria juga berharap kepada jajaran pemerintah setempat agar segera melakukan perbaikan agar pergerakan tanah di lokasi tersebut tidak semakin parah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x