Kasus Covid-19 di Bandung Naik Lagi, Ini Kata Oded

- 1 November 2021, 15:18 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Kasus Covid-19 di Kota Bandung kembali mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan kemarin, Minggu 31 Oktober 2021, penambahan kasus yang tercatat dalam Pusicov Kota Bandung mencapai angka 73 kasus sehingga kasus aktif yang semula sempat di bawah 100, kini menjadi 364 kasus.

Dimintai tanggapannya tentang hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengklaim penyebaran Covid-19 masih terkendali meski terjadi peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Jumlah Siswa Positif Covid-19 di Kota Bandung Terus Bertambah, PTM Terbatas Tetap Berlanjut

"Selama ini memang ada fluktuasi (kasus) tapi pak Ema datang kesini Ahad (Minggu) kemarin jam 11 melaporkan di Kota Bandung masih terkendali," ujar Oded ditemui di Pendopo Kota Bandung, Senin 1 November 2021.

Oded mengklaim, perkembangan kasus Covid-19 di kota Bandung yang masih naik turun terus dipantau dan dianalisa. Satu di antaranya, terus memantau kondisi penyebaran Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

"PTM masih karena secara rata rata (baik). Mudah-mudahan tidak terjadi yang mengkhawatirkan," ucapnya.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung: 14 Sekolah yang Hentikan Sementara PTM Belum Dapat Diklasifikasikan Sebagai Klaster Covid

Terkait kebijakan untuk memperketat kembali aktivitas masyarakat, ia akan mengacu kepada kondisi di lapangan. Apabila diperlukan maka pihaknya akan segera melakukan pengetatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x