Aksi Unjuk Rasa Puluhan Emak-emak di Taman Vanda Kota Bandung, Reaksi Netizen Bikin Ngakak

- 28 Oktober 2021, 14:49 WIB
Unjuk Rasa Puluhan Emak-emak di Taman Vanda Kota Bandung
Unjuk Rasa Puluhan Emak-emak di Taman Vanda Kota Bandung /Tangkapan Layar Unggahan @infobandungkota

PRFMNEWS - Sebuah video viral beredar di akun Instagram @infobandungkota memperlihatkan aksi unjuk rasa puluhan emak-emak di Taman Vanda, Jalan Merdeka nomor 9, Kota Bandung atau seberang Polrestabes Bandung, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Sambil membentangkan spanduk hitam, mereka mengatasnamakan dirinya “Aliansi Emak-emak Menggugat”.

Diketahui aksi unjuk rasa puluhan emak-emak itu menyoroti aksi kekerasan oknum aparat kepolisian yang belakangan terjadi terhadap masyarakat sipil di sejumlah daerah. Dalam spanduk yang mereka bawa tertulis Sumpah Emak-emak Indonesia.

Baca Juga: Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan, Mitos atau Fakta?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO BANDUNG KOTA (@infobandungkota)

 

“Kami emak-emak Indonesia siap bertumpah darah, demi rakyat dan NKRI berdaulat!!!,” seperti yang tertulis pada spanduk, dikutip dari unggahan video @infobandungkota hari ini.

Di akhir video, diketahui ada seorang polisi wanita (Polwan) yang turut mendampingi jalannya aksi unjuk rasa emak-emak tersebut. Sosok Polwan itupun sempat dipanggil oleh salah seorang anggota unjuk rasa untuk menyampaikan suaranya.

Sepintas aksi unjuk rasa tersebut tampak berlangsung kondusif. Aksi rombongan emak-emak yang berunjuk rasa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 ini mendapat sorotan netizen yang menuliskan komentar-komentar mereka di unggahan video.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x